Mengejutkan.."Keluarga Gus Dur" Tidak Jadi Mendukung Jokowi?


Keluarga Gus Dur beberapa waktu lalu telah resmi mengatakan pihaknya akan mendukung calon pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Keberpihakan keluarga Gus Dur tersebut dikatakan langsung oleh putri dari Gus Dur Yenny Wahid dikediamannya beberapa jam setelah kunjungan calon wakil presiden Ma'ruf Amin kerumahnya.

Namun sekarang secara mengejutkan putri sulung dari Gus Dur Alissa Wahid membantah bahwa keluarga Gus Dur atau biasa disebut dengan Gusdurian telah berpihak kepada salah satu kontestan politik pada pemilu tahun depan.

"Tetapi atas nama Gusdurian tidak boleh saya berpolitik, karena garisnya tidak boleh berpolitik praktis, saya nyoblos tapi saya tidak akan kasih tahu siapa yang saya coblos, karena itu sama saja dengan menggandaikan garis perjuangan Gusdurian” kata Alissa Wahid. Seperti yang dikutip dari kompas.com, Sabtu (29/9/2018).

Namun walaupun secara tegas Alissa telah mengatakan bahwa Gusdurian berada dijalur tengah mengenai pilihan politiknya, Yenny Wahid yang sudah terlebih dahulu mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf tidak salah dan sah untuk dilakukan.

Karena Alissa sendiri juga mengatakan bahwa dirinya dengan Yenny saat ini sedang berbagi tugas, dimana Yenny menjalankan strategi politik sedangkan Alissa sendiri tidak bisa mengikuti garis politik Gus Dur.

Post a Comment

0 Comments