Mau Kurus? Sehat dan Cantik Tak Perlu Diet Ketat..ini Caranya


Demi memiliki tubuh langsing, tak sedikit orang rela melakukan segala cara sampai menghabiskan banyak uang. Padahal, acara cara mudah yang bisa dilakukan. Apa itu?

Ternyata, Anda cukup minum ramuan alami yang menyehatkan badan. Berikut ini lima ramuan alami yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan, sebagaimana dilansir Times of India, Minggu (30/9/2018).

1. Nanas dan Lemon

Minuman ini terbuat dari buah nanas, bubuk kayu manis, air jeruk nipis, dan garam hitam. Khasiatnya sangat ampuh memperlancar sistem pencernaan, memerangi peradangan, dan mencegah pembekuan darah. Menurut para ahli, ini karena kandungan bromelain yang terdapat pada buah nanas.

2. Lemon dan Air Madu

Ramuan ini bisa Anda buat dengan mencampurkan air hangat dengan jus lemon, lalu beri sedikit madu. Minumlah saat kondisi perut sedang kosong. Cara ini dipercaya ampuh menurunkan berat badan. Pasalnya, sifat asam pada lemon dan cooling effect yang ada pada madu akan membantu tubuh memperlancar pencernaan.

3. Green Tea dan Mint

Minuman menyegarkan ini bila dikonsumsi saat perut kosong dapat membantu menghindari tubuh dari gastritis, sindrom iritasi usus, dan alergi perut. Kandungan katekin yang terdapat pada teh hijau dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan dengan memobilisasi lemak dalam tubuh.

4. Air Jahe dan Lemon

Kombinasi jahe dan lemon tidak hanya ampuh membersihkan usus, tetapi juga membuat Anda kehilangan berat badan karena kandungan gingerol, beta karoten, dan asam caffeic yang ditemukan pada jahe.

5. Air Kelapa dan Nanas

Ambillah air kelapa segar, tambahkan nanas, dengan biji adas, dan garam hitam, aduk rata. Minumlah secara rutin. Ramuan tersebut diklaim sangat ampuh menurunkan berat badan, mencegah kembuh, gangguan pencernaan, dan mual. Demikian dimuat Okezone.com.

Post a Comment

0 Comments