KAMU PERLU TAHU NIH !! Ini Bedanya Antara TERTARIK, SUKA, KAGUM, SAYANG dan CINTA

Perasaan itu memang sulit untuk ditebak. Saat kita mulai tertarik pada seseorang, kita bisa saja mengartikannya sebagai rasa cinta. Padahal ketertarikan  terhadap seseorang itu belum tentu cinta.

Nah, biar kebingungan ini bisa kamu pahami dan kenali betul, kamu harus bisa membedakan apa itu yang namanya ketertarikan, kagum, suka, sayang dan cinta.



Agar, kamu tak salah mengartikan apa yang kamu rasakan pada seseorang. Dan ini sangat bisa membantu kamu memahami hubungan yang kamu jalani dengan benar.

Berikut ini, ada penjelesan tentang perbedaan antara ketertarikan, kagum, suka, sayang dan cinta, seperti dilansir life.idntimes.com.

Kamu wajib tahu !

1. Tertarik
Rasa tertarik ini kamu perlu ketahui akan selalu muncul di awal. Biasanya rasa ketertarikan muncul dengan tiba-tiba saja saat kamu menemukan sesuatu. Perasaan tertarik ini menjadi awal sebelum kamu mengaguminya, menyukainya, menyayanginya atau bahkan mencintainya.

Jika kamu tertarik pada seseorang mungkin kamu akan mulai mendekatinya dan mengetahui banyak tentangnya. Lalu, muncul rasa kagum, rasa suka, sayang bahkan cinta.

Nah, daya tarik di setiap orang ini tentunya berbeda-beda. Seseorang bisa saja tertarik pada seseorang karena kelebihannya, atau kepandaiannya dan sebagainya. Namun, bisa juga rasa ketertarikan itu tidak membuat seseorang menjadi kagum, suka, sayang atau cinta.

Jadi, tidak setiap ketertarikan itu bisa memunculkan rasa kagum, suka, sayang atau pun cinta.

2. Kagum
Rasa kagum biasanya muncul setelah rasa ketertarikan. Kamu bisa saja menjadi kagum dengan seseorang setelah kamu mulai tertarik padanya.
Seperti kamu kagum dengan seorang penyanyi yang memiliki suara bagus, atau dengan pria tampan yang memiliki prestasi sangat bagus.

Namun, rasa kagum ini bersifat sementara, karena saat kamu mengetahui sisi buruk atau hal yang tidak kamu sukai dari orang yang kamu kagumi, maka saat itu juga rasa kagum itu akan hilang.

3. Suka
Setelah tertarik, lalu kagum, maka bisa jadi muncul rasa suka. Rasa suka ini bisa muncul setelah rasa kagum kamu itu semakin hari semakin bertambah.

Seperti kamu tertarik dan kagum pada seseorang karena sifatnya yang sangat baik. Lalu, semakin lama kamu semakin menemukan banyak kebaikan dalam dirinya sehingga membuat kamu terkagum-kagum setiap waktu.

Rasa kagum ini bisa membuatmu secara tak sadar suka padanya. Bahkan rasa suka ini bisa bersifat egois sehingga kamu memaksakan orang lain untuk berlaku seperti dia.

4. Sayang
Rasa sayang itu lebih besar dari rasa suka. Yang awalnya hanya suka, bisa berubah menjadi rasa sayang dan ingin memilik. Rasa sayang ini akan kamu sadari saat kamu selalu ingin bertemu dengannya setiap hari dan ingin selalu dengannya karena kamu merasa nyaman di sisinya.

kamu pun melihat dirinya dari hatimu, bukan dari mata saja. Kamu tahu sifat jeleknya, tapi kamu terus berusaha menemukan solusi untuk dirimu pribadi dan juga dirinya. Kamu akan terus berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik untuknya dan selalu bersamanya.

5. Cinta
Cinta adalah perasaan yang paling tinggi di dunia ini. Saat kamu sudah jatuh cinta, maka kamu akan bertemu dengan yang namanya pengorbanan. Kamu akan rela berkorban demi orang yang kamu cintai. Bahkan kamu suka memberikan 100 persen dari yang kamu miliki untuk orang yang kamu cintai.

Ketika kamu merasakan cinta, maka kamu tidak akan pernah menuntut untuk mendapatkan balasan. Karena cinta hanya mengharapkan. Dan karena cinta tidak menuntut untuk belasan.

Saat kamu mencintai seseorang dan paham betul apa itu cinta, maka kamu akan rela tetap memperhatikan orang itu meski dia sibuk memperhatikan orang lain. Kamu akan tetap memandangnya meskipun di matanya ada sosok lain.

Cinta itu adalah kasta yang paling tinggi, sehingga tak heran jika tantanganya juga sangat besar.

Post a Comment

0 Comments