Viral Nih Guys...Gus Rian Pendakwah Millenial Asal Jombang, Keturunan Rasul?


Sosok remaja ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Salah satu videonya yang viral adalah yang berjudul "Jangan sakiti hatiku karena di situ ada kamu".

Usai dirinya viral, beberapa pertanyaan pun muncul untuk mencari tau identitas remaja SMA ini. Usut punya usut, ternyata nama asli remaja ini adalah Rian Adji Prasetya atau akrab disapa Gus Rian.

Remaja asal Jombang yang berusia 16 tahun ini mengaku bahwa sudah berdakwah sejak kelas 3 SD. Menurut pengakuannya, tak ada yang mengajarinya dalam berdakwah. Dia belajar sendiri secara otodidak.

Tutik, guru SD Rian telah mengetahui bakat Rian dalam berdakwah. Bahkan Rian pernah mewakili sekolahnya untuk mengikuti lomba dakwah. Namun kala itu ia gagal dan menangis.

Tutik kemudian bercerita bahwa saat kelas 4 SD Rian pernah meminta menggantikannya mengajar. Tutik kemudian mengetes Rian untuk mengajar di depan kelas.

"Muncul lucu-lucunya. Malah saya yang jadi guru kalah sama dia, bisa ambil perhatian para siswa", kata Tutik.

Selain dikenal di sekolah, Rian juga dikenal di masyarakat. Dia sering mendapatkan tawaran untuk berdakwah di kampung-kampung. Dalam seminggu remaja ini bisa 4 sampai 5 kali untuk berdakwah.

Post a Comment

0 Comments