HOT NEWS...Novel Bamukmin : Harus Stop Kasus Ratna Sarumpaet, Apa Alasannya?


Malang nian nasib aktivis hak asasi manusia (HAM) Ratna Sarumpaet. Karier politiknya benar-benar hancur setelah skandal hoax penganiayaannya terbongkar. Tak hanya itu saja, Ia pun kini ditetapkan sebagai tersangka karena telah melakukan pembohongan publik serta menciptakan kegaduhan.

Novel Bamukmin yang tadinya membela mati-matian bahkan sampai menuduh salah satu menteri kabinet Jokowi terlibat, akhirnya harus mengakui kesalahannya. Dirinya pun meminta maaf kepada semua pihak atas pernyataan yang terlanjur ia lontarkan sebelumnya.

Tak cuma itu, dilansir dari bentengsumbar.com (6/10/2018), Anggota Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu malah mengharapkan agar kasus Ratna Sarumpaet sebaiknya dihentikan saja. Sebab dirinya pun sudah memaafkan yang bersangkutan.

Selain itu Novel juga tak ingin masalah ini semakin membesar dan malah mengganggu atensi terhadap para korban bencana di Sulawesi Tengah yang lebih memerlukan perhatian. "Harus fokus untuk bisa membantu doa saudara kita yang tertimpa musibah," begitu katanya.

Memang sih Ratna telah meminta maaf kepada semua pihak atas kebodohan yang sudah ia perbuat. Namun kegaduhan yang dilakukannya memang harus mendapatkan hukuman atau ganjaran setimpal. Sebab kalau tidak, bukan tidak mungkin aksi-aksi serupa bisa dilakukan pihak-pihak lainnya karena hukum yang tak memberi efek jera.

Post a Comment

0 Comments