Masih Enak Jamanku Toh? Ini 5 Kehebatan Unik Era Suharto Yang Bikin Kangen


Setelah Suharto jatuh, barulah media berani menulis hal-hal buruk tentang Suharto. Tentang korupsi, tentang anak-anak yang punya banyak perusahaan , dan tentang harta yang tidak habis 7 turunan.

Namun ketika Suharto berkuasa, tidak dapat disangkal bahwa Indonesia mengalamai masa kejayaan . Aman, BBM murah, tidak ada hoaks, tidak ada penipuan model first travel dan naik haji pun tidak usah antri.

Yuk kita simak 5 keunikan Pak Harto yang membuat kita kangen akan jaman beliau. Pameo ‘Enak jamanku Toh’, pasti sobat akui setelah membaca ini:

1.Bapak Pembangunan

Suharto adalah Bapak Pembangunan yang sesungguhnya dan bukan pencitraan. Pada masa itu hanya ada satu TVRI dan kita sering melihat beliau sangat dekat dengan petani.

Pada masa beliau juga Indonesia mencapai swasembada pangan dan mendapat penghargaan dari FAO di Roma.

2. Malaysia Tidak Berkutik

Pada masa Suharto konflik Ganyang Malaysia dihentikan. Indonesia pun menjadi pelopor ASEAN. Akibatnya Indonesia sangat dihormati loh sehingga mana berani Malaysia macam-macam seperti merebut pulau ataupun budaya.

3.Tegas dengan Petrus

Jaman Suharto para penjahat dan kriminal sama sekali tidak berkutik. Kalau ada yang macam-macam Suharto tidak segan-segan menghabisi.

Salah satunya adalah peristiwa petrus alias penembak misterius yang marak pada tahu 1980 an. Pada masa itu banyak mayat penjahat yang ditinggal begitu saja di jalanan loh.

4. Tidak Ada Hoaks, Media Dibredel

Pada jaman Suharto, jangan harap media berani menyebar hoaks. Bandingkan dengan jaman sekarang dimana hoaks merajalela.

Pada masa itu sudah banyak media dan surat khabar yang dibredel loh. jadi kalau ada yang berani mengkritik Suharto, gak ampun deh. Langsung besok tamat riwayatnya.

Hasilnya adalah negri yang aman tentram. rakyat bahagia dan puas loh.

5.Prestasi Olahraga Yang Hebat

Pada masa Suharto pula Indonesia mengalami kejayaan di bidang olahraga. Sejak bergabung dengan SEA Games di KualaLumpur pada 1977, Indonesia langsung menggebrak jadi juara umum.Tradisi juara umum terus berlangsung sampai SEA games 1997 di Jakarta loh.

Selain itu Piala Thomas dan Uber juga beberapa kali disandingkan. Sekarang Piala Thomas dan Uber pun sudah enggan mampir ke Indonesia. Bahkan medali emas olympiade juga pertamakali dierbut oleh Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma di Barcelona pada tahun 1992, di jaman Suharto loh.

Dunia terus berputar. Jaman sekarang tentu beda dengan era Suharto. Jaman dulu belum ada ponsel pintar loh, jadi hoaks sedikit.

Selain itu yang mampu naik haji juga masih sedikit sehingga hari ini daftar langsung bisa berangkat musim berikutnya. Umroh juga masih sedikit sehingga belum marak tipu menipu.

Semua jaman memang memiliki keenakan dan ketidakenakan. Bagaimana menurut sobat. Masih kangen yah sama jaman Suharto?

Post a Comment

0 Comments