Infotainment: Ini Dia 10 Perceraian Artis Indonesia Terheboh Sepanjang Sejarah, Siapa Saja Ya?


Tidak ada yang bercita-cita ingin bercerai saat menikah dengan pasangan. Bercerai timbul karena adanya masalah.

Terkadang masalah bisa diatasi dengan keadilan dari kedua belah pihak. Namun bila tidak bisa diselesaikan, cerai menjadi salah satu cara yang dipakai.

10 Seleb ini perceraiannya paling menghebohkan. Berikut rinciannya.

1. Maia Estianty dan Ahmad Dhani

Perceraian pasangan musisi ini termasuk yang menghebohkan pada 2007. Maia Estianty resmi menggugat cerai pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, setelah 12 tahun membina rumah tangga.

Proses perceraian mereka pun diwarnai drama di mana keduanya saling melapor ke polisi dengan tuduhan KDRT. Keduanya sempat bersitegang demi mempertahankan hak asuh ketiga anak mereka.

Perceraian mereka dibumbui dengan adanya orang ketiga. Mulan Jameela dituding sebagai dalang dari perceraian mereka. Dhani akhirnya menikahi Mulan dan kini keduanya telah memiliki dua anak.

Sementara Maia, telah menikah dengan penguasaha kaya raya bernama Irwan Mussry. Pernikahan mereka digelar di Tokyo pada 29 Oktober 2018.

2. Krisdayanti dan Anang Hermansyah

Krisdayanti dan Anang Hermansyah memutuskan bercerai pada tahun 2009 usai membangun rumah tangga selama 13 tahun. Isu perselingkuhan pun mencuat saat kedua anak mereka, Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah, memergoki ibu mereka berada dalam satu hotel bersama pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos.

Saat itu Raul Lemos dikabarkan masih berstatus sebagai suami dari perempuan bernama Shechah Sagran. Akhirnya, Krisdayanti pun menikah dengan Raul Lemos pada 20 Maret 2011. Anang juga telah menikah dengan Ashanty pada 12 Mei 2012. Kini keduanya telah dikaruniai dua anak.

3. Ayu Ting Ting dan Enji

Perceraian Ayu Ting Ting dan Henry Baskoro Hendarso alias Enji juga termasuk yang menghebohkan publik. Ayu dan Enji menikah secara diam-diam pada 4 Juli 2013 dengan diliputi kabar miring diduga Ayu telah berbadan dua.

Sebulan berumah tangga, pelantun lagu Alamat Palsu ini dikabarkan meninggalkan rumah Enji karena ditalak oleh suami. Usai melahirkan pada 28 Desember 2013, Ayu menggugat cerai Enji ke Pengadilan Agama Depok.

Penyebab perceraian mereka pun mencuat salah satunya lantaran Enji dikabarkan memiliki hubungan gelap dengan perempuan lain. Kedua pasangan ini akhirnya bercerai pada April 2014.

4. Marshanda dan Ben Kasyafani

Marshanda menggugat cerai Ben Kasyafani pada Mei 2014. Penyebabnya mulai dari keterlibatan Ben dengan suatu kelompok agama hingga kondisi mental Marshanda.

Marshanda dan Ben resmi bercerai pada 25 November 2014. Keduanya telah dikaruniai satu anak. Hingga kini, Ben telah menikah lagi.

5. Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald

Jessica Iskandar dikabarkan menikah diam-diam dengan pria asal Jerman, Ludwig Franz Willibald pada Desember 2013. Namun Ludwig justru mengajukan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Oktober 2014.

Ludwig nggak merasa telah menikah dengan Jessica meskipun mereka telah memiliki seorang anak dari hubungan tersebut. Setelah proses yang panjang dan penuh liku, hakim memutuskan bahwa pernikahan Jessica dengan Ludwig tidak sah. Meski hatinya hancur, Jessica tetap tegar dan berusaha merawat putranya El Barack Alexander. Jessica kini telah memiliki pacar dan dikabarkan akan menikah.

6. Caisar Aditya dan Indadari

Caisar Aditya atau Caisar YKS resmi bercerai dengan istrinya, Indadari pada awal Januari 2018. Alasan Indadari bercerai karena dia merasa keberatan jika harus dinafkahi Caisar dari kerjannya di dunia hiburan.

Caisar pun move on dengan perceraiannya. Pada akhir Juni 2018, Caisar telah menikah dengan wanita bernama Almaratu Intan.

7. Abdee Slank dan Anita Desy

Abdee Slank menghebohkan publik dengan berita perceraiannya dengan istri, Anita Desy Farida.

Perceraian ini terjadi disinyalir karena orang ketiga yang muncul di antara mereka. Wanita yang diduga orang ketiga tersebut adalah teman karir Adbee sendiri, yakni Tashe Nicole Delaney atau yang kerap disapa Feydy Lyvyr. Namun, Abdee membantah kabar tersebut.

8. Salmafina dan Taqy Malik

Perceraian anak pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan dengan laki-laki bernama Taqy Malik menghebohkan publik. Awalnya pernikahan selebgram itu dinilai terburu-buru karena usia Salma yang masih 18 tahun.

Pernikahan keduanya hanya bertahan tiga bulan. Salma dan Taqy resmi bercerai pada Februari 2018 lewat unggahan Instastory milik Salma.

9. Sule dan Lina

Kabar perceraian pelawak Sule dan sang istri Lina, membuat heboh publik. Lina menggugat cerai Sule di Pengadilan Agama Cimahi pada 26 April 2018 lewat kuasa hukumnya, Abdurrahman T Pratomo.

Penyebab perceraian dikabarkan Sule selingkuh. Namun tidak berapa lama, lewat bukti foto, Lina dikabarkan selingkuh. Keduanya resmi bercerai pada 20 September 2018.

10. Gading dan Gisel

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan Gisella Anastasia melayangkan gugatan cerai terhadap Gading Marten di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pernikahan yang telah dibina selama lima tahun itu kini berada di ujung perceraian.

Padahal, selama ini keduanya dikenal sebagai pasangan yang serasi di mata publik. Apalagi keduanya telah dikarunia seorang anak yang menggemaskan bernama Gempita Nora Marten. Bahkan publik sempat membuat tagar #savegempita karena prihatin dengan perceraian pasangan itu.

Gisel melalui Facetime karena tengah berada di Korea menganggap permasalahan yang terjadi sejak 1,5 tahun itu bukan karena orang ketiga. Gisel bahkan tidak kenal dengan Icha Gween yang tiba-tiba saja muncul dalam retaknya rumah tangga Gisel dan Gading. Gading yang kini berada di Spanyol juga membantah adanya pihak ketiga dalam rumah tangganya.

Post a Comment

0 Comments