Misteri...Inilah Sunan Walisongo Paling Sakti, Ternyata Bukan Sunan Kalijaga, Lalu?


Para wali songo atau wali sembilan yang terdiri dari Sunan Ampel, Sunan Drajat, Sunan Kudus, Sunan Bonang, Sunan Muria, Sunan Gunung Jati, Sunan Kalijaga, Sunan Giri, dan Sunan Gresik para wali ini lah yang sangat berjasa dalam penyebaran Islam di tanah Nusantara.

Selain terkenal sebagai seseorang yang mendalam akan ilmu agamanya, ternyata para wali ini atau para sunan ini membekali dirinya dengan beraneka ragam ilmu-ilmu, seperti pencak silat, ilmu bela diri, ilmu kanuragan, termasuk ilmu kesaktian-kesaktian yang memang merupakan karomah bagi para wali.

Yang terkenal selama ini bahwa Sunan Kalijaga merupakan sunan yang paling sakti mandraguna, yang memiliki banyak karomah dan kesaktian. Namun, ternyata wali paling sakti bukanlah Sunan Kalijaga, akan tetapi, sebagaimana dilansir oleh walisembilan.com; bahwa sunan/wali paling sakti diantara wali songo ialah Sunan Muria.

Kesaktian Sunan Muria ternyata melebihi keskatian yang dimiliki Sunan Kalijaga. Hal ini terlihat dari kisah bahwa Sunan Muria mengalah para jagoan-jagoan ternama saat itu yang tak terkalahkan, bahkan oleh Sunan Kalijaga pun kewalahan, namun bagi Sunan Muria hanya ditundukkan dengan pukulan saja.
Sumber: walisembilan.com

Sumber

Post a Comment

0 Comments