Luar Biasa...Ini Persiapan Operasi Plastik Ratna Sarumpaet?


Setelah Anda membuat keputusan untuk menjalani operasi plastik dan berkonsultasi dengan dokter, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan.

Contohnya obat-obatan yang harus diminum, obat-obatan yang harus dihindari, kebiasaan yang harus dihentikan, kebiasaan baru yang harus dilakukan dan juga urusan rumah tangga.

Jika Anda mulai merencanakan dari sekitar satu bulan sebelum menjalani operasi, Anda harus berada dalam kondisi baik dan fit. Dokter akan memiliki rencana tindakan yang harus Anda ikuti.

Untuk membantu Anda bersiap-siap menjalani operasi plastik Anda, berikut adalah beberapa hal yang harus dipersiapkan:

1. Siapkan lagi hal-hal yang wajib ada di area pemulihan Anda, seperti bahan bacaan (buku), TV, kasa, peroksida, bacitracin, air minum, obat-obatan, bantal, telepon dan nomor telepon penting (dokter bedah, ahli farmasi, dan lain-lain).

2. Pindahkan hal-hal yang penting ke tempat yang mudah dijangkau, misalnya benda-benda yang berada di rak tinggi.

3. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, pastikan ada pihak yang akan bisa merawatnya selama Anda menjalani operasi dan pemulihan. Bisa dititipkan ke tempat penitipan hewan atau kepada anggota keluarga yang lain.

Sehari Sebelum Operasi

Sehari menjelang operasi, cobalah untuk mendapat istriahat malam yang baik. Jangan makan atau minum setelah tengah malam malam. Kemudian periksa sekali lagi untuk memastikan perjalanan Anda menuju dan dari tempat operasi sudah aman.

Jika Anda merasa gelisah soal operasi plastik yang akan dijalani itu, tarik napas dalam-dalam. Cobalah mandi santai dengan sabun anti bakteri. Cuci rambut dan bersihkan kuku tangan dan kaki. Setelah itu, Cobalah untuk tidur nyenyak.

Post a Comment

0 Comments