Info Penting! Ulama Yang Harus Diikuti Di Akhir Zaman Menurut Imam Syafi'i, Siapakah?


Akhir zamna merupakan masa dimana kekejaman dan keholiman semakin menjadi-jadi. Dimana agama dan keimanan sangat mudah digadaikan hanya demi duniawi. Oleh sebab itu, perlu kiranya kita mengikuti ulama-ulama yang santun dan benar-benar memberikan tauladan yang baik terkhususnya di akhir zaman ini.

Terkait hal itu, ada sebuah petuah imam Syafi'i tentang Ulama yang harus diikuti di akhir zaman ini. Imam Syafi'i sendiri merupakan orang yang sangat alim dalam ilmu fiqih, beliau adalah pendiri mazhab Asy-Syafiiyah yang mazhabnya banyak dianut di Indonesia.

Seperti dilansir oleh dakwahpost.com; berikut ini adalah petuah atau ucapan imam Syafi'i terkait kriteria ulama seperti apa yang harus diikuti di akhir zaman ini agar kita tidak ikut tersesat.

Imam Syafi'i berkata, "Carilah ulama yang dibenci oleh orang-orang kafir dan orang munafik. dan jadikanlah ia ulama yang membimbingmu, dan jauhilah ulama yang dekat dengan orang kafir dan munafik sebab ia bisa menyesatkanmu dan menjauhkanmu dari keridhoan Allah."

Itulah pesan Imam Syafi'i tentang kriteria ulama seperti apa yang harus diikuti di akhir zaman ini.

Sumber: dakwahpost.com

Post a Comment

0 Comments