Apple Turut Berduka,. Donasikan Rp 15 Miliar untuk Korban Gempa Palu - Donggala


Setelah Google, kini giliran Apple mengumumkan akan memberikan sumbangan ke korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Rencana tersebut diungkap langsung CEO Apple Tim Cook dalam akun resmi Twitternya. Disebutkan besar dana donasi yang akan mereka diberikan sebanyak Rp 15 miliar.

"Hati kami bersama orang-orang di Sulawesi dan semua penduduk Indonesia setelah gempa bumi dan tsunami terjadi akhir pekan kemarin, Apple akan menyumbang USD 1 juta untuk upaya bantuan karena negara indah ini mulai membangun kembali," tulis Cook.

Kicauan ini pun langsung mendapat sanjungan dari netizen. Mereka memuji langkah Apple yang turut fokus pada masalah kemanusiaan.

Bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala memang telah menyita perhatian dunia. Sejak beberapa hari lalu bantuan dari internasional mulai disampaikan. 

Sejumlah negara telah mengirimkan bantuan untuk musibah tersebut. Bantuan berupa dana, pesawat hingga tenda.

Menko Polhukam Wiranto menjelaskan ada 14 negara yang sudah terdaftar untuk mengirimkan bantuan. Misalnya, bantuan pesawat C-130 untuk keperluan pengiriman logistik via jalur udara.

Post a Comment

0 Comments